Jumat, 10 Juli 2015

Welcome Home Honda VARIO 150 !!!

hohow, akhirnya si vario 150 melipir ke rumah gan... walau bukan punya ane melainkan punya om ane..hhe, seengganya bisa di coba..hihi

om ane ngambil vario 150 yang warna black mate , sangar choyy... 

spek new vario 150 cek di sini aja ya spek honda vario150

pertama bawa ini motor,

  1.  ya bisa di bilang hampir sama kaya vario 125 terdahulu tapi sedikit berbeda karena kelihatan posisi dek bawah lebih tinggi karena adanya aki (accu) di bagian bawah . 
  2. tarikan awal bikin kaget untuk katagori matik..haha, soalnya baru pertama bawa matik 150 cc hehe
  3. suspensi depan belakang empuk,
  4. spedo model baru lebih enak di lihat, lampu depan sudah LED pas di test malam lumayan terang kalo hujan belum tau deh, 
  5. motif velg keren banget dan ban sudah tubless, 
  6. body cakep banget buat mejeng dan buat di modif
  7. jok aga keras kalo buat saya ;p
  8. model taillight baru tapi tetep ( 1 lampu malam, 2 lampu rem)
  9. combi brake
  10. idling stop (cmiiw ya kalo salah ketik)
  11. kalo stater tanpa ada suara dinamonya (sama kaya vario 125 old)
ya pokoknya keren lah, harga ga boong lah gan














tunggu lagi update selanjutnya :)

Bye Bye my Vixion

Yap, setelah kemarin memakai new Vixion selama 3 bulan, bulan kemarin awal puasa akhirnya si Vixi laku terjual.Yap kenapa di jual? karena ada kebutuhan mendesak orang tua + memang motor itu sudah banyak masalah, mulai dari mesin sampai kaki-kaki. 

tapi tenang, ada pendatang baru di garasi sekarang. nanti bakal di update first ridenya..hhe

kondisi terakhir si new vixi sebelum di jual nih




nah ini kondisi sehari sebelum di jualnya



yap, tunggu aja update baru lagi nanti..hehe




Selasa, 02 Juni 2015

Edit & Depi #1

edit dan depi...

 edit adalah seorang pria yang di anggap tampan bagi para wanita. dari semenjak SD edit selalu memiliki banyak teman wanita, selalu tebar pesona dan tidak di sangka juga banyak wanita yang mengirimi edit surat cinta. dan dengan beranjaknya waktu edit pun beranjak dewasa, edit pun sekarang memasuki bangku kuliah di suatu perguruan tinggi ternama di daerah istimewa sana. 

 depi adalah pengagum edit sedari SMP, depi selalu malu apabila berpapasan dengan edit di sekolah karena para sahabat edit maupun depi selalu mengejek mereka. Depi pun melanjutkan jenjang SMA nya di sekolah yang berbeda dengan edit. dan sekarang depi telah bekerja di suatu perusahaan terkenal di ibukota sana.

 edit dan depi pun tak sengaja dekat kembali, tetapi suasana pun telah berbeda. karena edit sudah memiliki pujaan hati dan depi pun sama. tapi mereka mempunyai kemiripan, yaitu sama-sama LDR dengan pasangan mereka masing-masing. jam bertemu mereka pun tidak banyak. karena edit berada di luar kota dan depi pun sudah sibuk dengan pekerjaannya. tapi rasa suka itu mungkin tetap ada, karena apabila depi bertemu dengan edit hati depi selalu bergetar hebat, begitupun edit yang selalu mengIYA kan keinginan depi.



pengen tau kelanjutannya? pantengin aja dulu masbro.


ini cerita fiktif belaka, kalo ada kesamaan cerita atau nama yang nyerempet mohon di maafkan .

Minggu, 31 Mei 2015

my yamaha new vixion (neng pipil)

bismillah....

sekarang saya mau ngebahas tentang tunggangan saya saat ini, yap  saya sudah move on dari bajaj pulsar dan honda tiger karena tuntutan orang tua harus punya motor yg perawatannya gampang. yap akhirnya saya meminang satu produk keluaran yamaha, yaitu NEW VIXION LIGHTNING . yap injeksi, susah buat di oprek2 sendiri dan sekarang sedih ga bisa di apa2in dan orang tua saya pun senang :')

pertama saya bakal bahas first ride motor ini. di karena kan saya mengambil motor second (karena ga ada niatan beli baru tapi kredit) jadi ya si motor sedikit membawa penyakit dari pengguna terdahulunya, yaitu oli yg sudah sisa 300ml, seal shock depan bocor dan suara klep bagai suara mesin jahit. ya tak apa tinggal ganti oli pakai motul multi power 15-50 *cmiiw ya. service ke bengkel resmi yamaha dan yg saya kaget service cuman nunggu 15 menit doang -__- yap karena motor ini injeksi semua serba komputer dan mungkin menurut mekanik waktu itu motor saya tidak bermasalah. siap melaju di jalan raya, saya tarik gas sampai jarum menyentuh angka 10000rpm dan apakah yg terjadi? asap putih bagai motor 2 tak keluar dari knalpot. wtf? motor tahun 2014 sudah keluar asap putih? dulu aja pakai tiger dari tahun 2002 sampai 2009 baru turun mesin padahal pemakaian touring tiap bulannya.

kedua, di sini saya masih bingung kenapa motor ini ngeluarin asap putih? apa karena oli terlalu banyak? kan cuman 1lt. ah sudahlah ga usa geber-geber lagi. 4 hari motor di tangan saya bawa ke tukang knalpot (red: tukang las) langganan ane untuk ngebobok knalpot bawaan si nevil ini. bobokan pertama gagal, karena si mamang bertato ini biasa ngebobok knalpot tiger alhasil knalpot ane suaranya menggelegar sampe si mamang aja tutup kuping pas ane geber ini motor. setelah rombak ulang , sore harinya beres dan sukses. suara enak, ngebass, merdu kalo pelan. dan pas ane test asap putih itu tidak keluar lagi dari knalpot.. yap alhamdulillah bagi saya, alhamdulillah bagi pak polisi karena bisa nilang saya kapan saja -___-.

ketiga, saya nyoba2 buka filter apa ya namanya, kalo di motor karbu sih namanya filter kaburator. suara jadi ngok ngok kalo di tarik, bagai babi yang lapar..haha, tapi yap larinya ga ada, mungkin kudu di seting ulang dan saya ga paham cara nyetingnya. jadi sekarang cuman filter kertasnya aja yg saya copot, tapi boxnya tidak. alhasil, ke puncak boncengan, pakai knalpot standar dan tidak ada larinya bagai bawa motor bebek 100cc pas di tanjakan. yap itu salah saya -___-.

keempat, karena saya hoby maen ke luar kota, dan males bawa tas gendong. jadi saya berniat untuk memasang box di nevil ini, yap pertama ada niatan itu saya setiap di jalan nyari rider nevil yang pakai box dan nihil. akhirnya saya dateng ke bengkel teman saya dan memesan braket box untuk nevil dan di tebus dengan harga 90 rb sehabis nego dari harga 12-rb..wkwk. barang sudah di tangan dan coba buat pasang braket ini. ekspetasi gampang realita susah banget boss, jok ga bisa terkunci. alhasil saya bawa ke tukang las listrik untuk di buat ulang dudukannya. dan box pun terpasang, jas hujan, ban dalem cadangan, toolkit, p3k semua masuk ke dalam box :)

kelima, ini yg terkahir. baru kemarin si nevil saya pasang stiker untuk mempercantik tampilan.dan yg terakhir tinggal menunggu ENGINE GUARD buat si nevil ini. saya sudah mesan di banditz guard tinggal tunggu beres saja. tunggu updatenya aja ya..haha

ini tampilan motor saya sekarang









Rabu, 13 Agustus 2014

masa SMA (pindahan blog)

hmm... tengah malem begini gw bingung mau ngapain, eh gw malah inget sama temen2 SMA gw.
malahan makin kerasa banget kangennya karena tai sore gw ke sekolah SMA gw bareng sama sohib gw irvan plus lagi pas malemnya gw ke rumah sohib gw yg satu lagi namanya eeng, sama si eeng gw banyak cerita tentang masa2 SMA dulu.. sumpah gw kangen banget...

satu nih yang gw kangenin,, anak2 12IPA1 sama anak2 r.i.p, kangen gila2an bareng, ngobrol bareng, ahh semua.a deh.. eeng,acil,icat,bui,apip,dalang,irvan,bayu,lukman,ali,alip,buloh,bonar,arif,rizon,khoirul,tri,reiki,OM JABAR,indra,hepri,ade,alfin,agung,andrian,alda,ghadafi,bagus,dio,lutfi,asdhi.


yang kedua gw kangen sama guru2 yang super duper the best deh yang pernah gw temuin. mereka semua yg ngajarin gw dari kaga ngerti ampe ngerti ada juga yg ngjarin dari ga ngerti ampe sekarang gw ga ngerti2.. hha.
ni guru yg menurut gw paling the best sejagat raya alam semesta yaitu abi dan ust uki terus satu lagi, ka ade.. mantep !

kenapa ada kata kangen? karena kita ya atau ga kalian pernah bertemu dan melakukan seuatu hal yg mungkin ga akan pernah di lupakan da di saat kita udah kepisah kaya sekarang hal yg membuat kita kangen itu... ya hal yg udah pernah kita lakuin barengan, dari yang konyol sampe yg bisa di bilang jadi anak alim deh... dan apa yg kita lakuin kalau udah inget itu, kita bkal bilang KANGENNNNNN...aaaaaaaaaaaaaa...
bener emank kata orang2, masa-masa putih abu itu masa yg paling indah, dimana saat kita nakal, baru kenal sama yg namanya dunia luar, berfikir dewasa, ah pokoknya banyak deh . walau sekarang gw udah kuliah di suatu univ negeri di bogor yg almamaternya warna biru tua. gw masih sering dateng ke SMA gw ,cuman buat inget2 masa putih abu itu... mulai dari kelas,mesjid,kantor,kantin,tempat parkir,kursi tempta kita suka ngobrol bareng ampe yg ngga banget kamar mandi + tempat wudhu.. hahhaahaha...

gw bersyukur banget dulu waktu kelas 3 gw sempet jadi osis, ya walau osis semi gadungan (ga ada kerjaannya) . kenapa gw bersyukur? karena selama gw jadi osis gw ga pernah atau jarang ada di kelas ngurus ini itu lah *kok malah jadi gini? ngga ngga....itu becanda tapi emang bener si :D . ya lanjut ke pembahasan, kenapa gw bersyukur? karena gw bisa lebih deket sama guru guru gw,lebih kenal ya berusaha carmuk lah walau garing kadang kadang.. hehe :p

hmmm.. dan sampai akhirnya gw nemuin yg namanya TRY OUT ..ya itu cuman sekedar latihan sebelum UN, tapi tanpa di sadari itu tuh detik2 terakhir kita di masa putih abu .. UN pun dah beresm kita semua merasa sukses, bebas dari beban semenjak TRY OUT, kita libur dalam waktu 1 bulan sampai akhirnya pengumuman kelulusa.. di hari itu semua raut muka ga da yg bener, dari yg pinter sampai yg beloon pasang muka ketakutan. sampai akhir wali kelas gw dateng sehabis sholat ashar, ya waktunya di undur dari yg mestinya jam 1an.. wali kelas pun ngasih nasihat segala macem,tetep ga ngerubah raut muka semua anak anak di kelas sesampai akhirnya amplop bewarna coklat di bagikan sesuai absen, kita ngebuka bareng amplopnya dan sekelas teriak GUA LULUS !!!!!!!!!

versi asli ada di sini http://zzarezzaluthfansyah.blogspot.com/2011/10/masa-sma.html

BAJAJ PULSAR 220 VELG JARI-JARI

yap di sini ane bakal jelasin modifikasi si babon (pulsar 220) punya ane :D

pasti dah pada tau kalo velg bawaan si serigala india ini tidak terlalu lebar dan yg pasti tidak mendongkrak penampilan. velg depan pakai ban 100/80 pun sudah mendonat, velg belakang pakai 140/70 sangat mendonat (disarankan pakai 130/70 atau 120/80) 


nah akhirnya ane ada niatan mau buat si babon pake velg lebar tapi ada 2 pilihan antara jari2 (spoked wheel) atau racing (casting wheel). tapi pilihana ne tertuju sama velg jari2, kenapa? ya pengen tampil beda aja :D

setelah search tromol apa yg cocok dan harganya brp akhirnya ane dapet yang copotan ug4 orang ..wkwkwk soalnya motor dya mau di jokul. di tebus dengan angka 600rebu dapat velg depan champ hitam ukuran 2.5 beserta tromol scorpio dan piringan cakramnya, lalu velg belakang champ hitam ukuran 3.5 beserta tromol tiger.


ane coba pasang sendiri tapi.... GAGAL..wkwkwk

akhirnya ane bawa ke bengkel bajaj untuk di pasang daaannn vralaaaa tromol belakang ternyata tidak cocok dengan cakram punya si babon. cukup kecewa karena si tromol tiger bisa di ug4 yg memang tidak memakai cakram belakang. merogoh kocek lagi untuk membeli tromol belakang scorpio.

motor di tinggal hampir seminggu di bengkel dan vralaaa akhirnya si babon jadi berisi dari atas sampai bawah






ternyata ada yg di rubah pada nap gir ori kalo mau di pasang di tromol scorpio, sebenranya bisa di ganti pakai nap gir punya scorpio tapi dana udah tipis..haha

biaya:

- velg jari-jari 1 set (second) 600rb
- tromol scopio 150rb
- jari jari 40rb
- adaptor cakram 75rb
- bubut 180rb
- seal tromol 5rb
- stel velg 30rb
- mur + baut 20rb
- cairan anto bocor 50rb (gagal tubles..wkwk)
- biaya pemasngan 70rb

TOTAL = 1.220.000

sekian cerita dari si babon, kalo ada yg berminat buat ug4nya jadi jari2 ame ada tromol yg pnp tuh..hhe

kalo yang binggung cari sparepart si bajaj pulsar ini silahkan gabung di grup facebooknya

BURSA PULSAR : https://www.facebook.com/groups/bursapulsar/
BURSA PULSAR INDONESIA : https://www.facebook.com/groups/754442327909051/
BAJAJ PULSAR 220 INDONESIA : https://www.facebook.com/groups/546293475468764/
KUMPULAN TIPS PULSAR 135 : https://www.facebook.com/groups/tips.pies.tomat/

FACEBOOK ANE :D https://www.facebook.com/rezaluthfanseptiansyah

BERBAGI ITU INDAH :)

Jumat, 10 Januari 2014

Honda Tiger Si Macan Tua yang Tetap Bengis dan Eksis

ini mungkin bukan first ride gw buat honda tiger, tapi third ride..wkwkwk..

first ride dulu gw dah pernah punya tiger 2002 yang bisa di bilang mesinnya udah menderita penyakit bener bener kronis. bayangin aja udah turun mesin 5 kali buset yak? wkwkwk.. tapi si macan tetep jos di bawa touring kemana mana dengan keadaan mesin kaya begitu dan ga pernah mogok,, mantep kan?

nih penampakan si tiger 2002 gw yang pertama


second ride gw sama tiger revo tahun 2009 yang mata picek.. wih ni motor mantep banget bodynya bikin orang kadang ngeliatin motor gw (sebenernya ga tau ngeliatin motornya apa ridernya yg gendut ini..wkwkwk) kalo dari mesin bisa di bilang masih galak yang 2002, kalo yg tiger revo ini terkesan malu malu.. hehe

nih penampakan si tiger revo mata picek 2009 


nah ini yang terakhir semogaaaaa... gw dapet lagi tiger 2002 warna silver dannnnnnnn.. iyak gw harus turun mesin pas pertama kali dapet ini motor .. dari segi mesin semua mirip tapi ga tau kenapa yang ini lebih bergetar bro, tangan suka pegel sendiri... 

nih penampakan si silver 2002

ya itu lah perjalan hidup si tiger yang pernah ane punya dan moga si silver awet di tangan ane.. aminnnn